• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Wahyudin Terpilih Ketua IKOMA FKIP ULM

Drs Wahyudin terpilih menjadi Ketua IKOMA ULM 2016 sampai 2018 didampingi Dr Zukipli Musaba Mpd bersama sejumlah dosen dan citifitas FKIP ULM kermaren pagi.
Drs Wahyudin terpilih menjadi Ketua IKOMA ULM 2016 sampai 2018 didampingi Dr Zukipli Musaba Mpd bersama sejumlah dosen dan citifitas FKIP ULM kermaren pagi.

Banjarmasin, KP – Wahyudin secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA) FKIP ULM Banjarmasin periode 2016-2018 pada musyawarah orang tua mahasiswa, kemarin, di Kampuas FKIP ULM.

Ketua IKOMA FKIP ULM, Wahyudin mengatakan, ini kepercayaan yang cukup berat dibebankan kepada IKOMA FKIP ULM yang memiliki 11 ribu mahasiswa, terutama dalam memberikan pengertian kepada orangtua terhadap pendidikan anaknya.

“Adanya IKOMA ini agar orangtua mahasiswa mengerti dunia pendidikan anaknya, terutama di FKIP ULM ini,’’ tambah guru SMPN 1 Banjarmasin, yang juga mentor nasional guru pembelajar.

Dikatakannya, dalam musyawarah IKOMA terdapat 12 calon yang menjadi kandidat sebagai ketua dengan berbagai disiplin ilmu.

Wakil Dekan I FKIP ULM Banjarmasin, Zulkipli Musaba mengatakan, tugas utama IKOMA untuk membantu menjembatani mahasiswa dengan fakultas terkait, agar kebutuhan mahasiswa bisa terpenuhi.

“Jangan sampai para mahasiswa berprestasi terhenti di tengah jalan dan ini tugas IKOMA untuk memberikan support,’’ katanya.

Diungkapkan, banyak program beasiswa yang bisa dimanfaatkan mahasiswa FKIP ULM, yang bisa dijembatani atau mediator IKOMA, seperti pertukaran mahasiswa selama enam bulan ke Universitas Udayana Bali, Lampung atau universitas di Pulau Jawa lainnya hingga ke luar negeri, diantaranya ke Negara Gajah Putih Thailand, serta program permata milik FKIP ULM yang sudah banyak dimanfaatkan mahasiswa banua.

Zulkipli menambahkan, agar orangtua mahasiswa mengetahui, FKIP ULM memiliki dosen 54 bergelar doktor aktif, dan memberikan kontribusi terbaik bagi kepentingan masyarakat banua.

Ditambahkan, pihaknya siap mensukseskan semua program kerja FKIP, dan akan memahami peran, tugas dan tanggung jawab dekan dan siap menjunjung tinggi kejujuran dan membantu IKOMA.

Apalagi dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka ini jelas merupakan tantangan yang sangat berat yang harus dihadapi bersama dalam mencapai tujuan. (hif/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua