• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Walikota Ajak Murid SD Kanaan dan Ukhuwah Kampanye Makan Ikan

MAKAN IKAN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengajak murid SD Kanaan dan Ukhuwah untuk mengikuti kampanye makan ikan yang diawali dengan melempar pertanyaan untuk murid yang dipanggil kedepan dan ditanya pengetahuan masalah ikan yang berisi tentang gemar makan ikan serta nama-nama ikan, di Siring Tendean Banjarmasin, Senin (21/11), kemudian makan ikan sambil duduk. (Istimewa)
MAKAN IKAN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengajak murid SD Kanaan dan Ukhuwah untuk mengikuti kampanye makan ikan yang diawali dengan melempar pertanyaan untuk murid yang dipanggil kedepan dan ditanya pengetahuan masalah ikan yang berisi tentang gemar makan ikan serta nama-nama ikan, di Siring Tendean Banjarmasin, Senin (21/11), kemudian makan ikan sambil duduk. (Istimewa)

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengajak masyarakat senang makan ikan setiap harinya. Hal ini penting karena badan membutuhkan protein yang tinggi sehingga badan bisa sehat.
Ajakan dan seruan makan ikan ini dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pertanian dengan menggelar pencanangan gemar makan ikan.

Dengan tema “Melalui Gerakan Gemar Makan Ikan, Mari Kita Budayakan Makan Ikan Sejak Dini’’, ungkap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di sela gerakan ajakan gerakan makan ikan, di Siring Tendehan Banjarmasi, Senin (21/11).

Petinggi Pemko ini saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan lomba penyajian makan ikan, mengatakan, bahwa gemar untuk makan ikan perlu dibudayakan, karena resiko koresterolnya sedikit.

Apalagi, ujarnya, Banjarmasin menuju kota sehat dan cerdas harus diawali dari anak-anak yang sehat dan cerdas. Diantaranya dengan gerakan gemar makan ikan. Selama ini kegemaran mereka akan makan ikan perlu lebih dibudayakan, sehingga perlu membudayakan untuk makan ikan.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian, Ir Lauhem Mahfuzi MAP mengatakan, gemar dan budaya makan ikan sangat bagus untuk perkembangan, kesehatan dan kecerdasan. Karena yang terkandung nutrisi dalam ikan sangat di butuhkan untuk pertumbuhan usia dini. Sehingga pencanangan gemar makan ikan ini perlu dilakukan.

Ia juga menambahkan, dalam pencanangan gerakan gemar makan ikan ini melibatkan anak-anak SD Ukuwah dan Kanakan untuk peningkatan gemar makan ikan yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin dr Siti Wasilah dengan mengajak  Himpunan Pendidik Anak Usia Dini yang lebih konsentrasi dalam penanganan anak usia dini. Bahwa mulai Balita harus bisa mengenal dan mengkonsumsi ikan, termasuk para orang tua.

Dalam rangkaian pencanangan gemar makan ikan ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang arahnya peningkatan gemar makan ikan dengan semuanya bernuansa ikan. Mulai dari mewarna lomba dan hidangan kue, semua dari ikan.

Bahkan kegiatan bertambah meriah manaka melibatkan murid SD dipanggil kedepan untuk ditanya pengetahuan masalah ikan yang berisi tentang gemar makan ikan serta nama-nama ikan yang dipimpin Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Kemudian pada akhir acara juga dilakukan peninjauan sajian makanan ikan maupun aneka kue serta lomba kudapan yang menunya dari kreasi ikan. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua