Walikota Apresiasi TNI, Polri dan Warga Lari Bersama 491

ditulis pada 25 September 2017

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat mengibarkan bendera start pada kegiatan lari 491 TNI, Polri dan warga yang diselenggarakan Kodim 1007 Banjarmasin dalam rangka memperingati Hari Jadi Banjarmasin dan HUT TNI, Minggu (24/9)

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memberikan apresiasi bagi aparat dari anggota TNI, Polri, dan warga yang mengikuti kegiatan lari 491 yang diselenggarakan Kodim 1007 Banjarmasin dalam rangka memperingati Hari Jadi Banjarmasin dan HUT TNI.

Kegiatan yang mengambil start dan finish di halaman Pemko Banjarmasin tak hanya penuh dan sesak, ribuan warga bersama-sama membuktikan kebersamaan TNI Polri guna menggelar lomba lari.

Lomba ditandai dengan mengibarkan bendara start oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Komandan Kodim 1007 Banjarmasin Letkol (Inf) Wilson Napitupulu, disaksikan ribuan warga, di Depan Pemko Banjarmasin, Minggu (24/9).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina selain menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan jajaran Kodim 1007 Banjarmasin itu, diharapkan berlanjut dan menghibur masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa meramaikan dua acara sekaligus, yakni HUT Hari Jadi Kota Banjarmasin dan HUT TNI ke-72,’’ ujarnya, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.

Ibnu Sina juga mengajak seluruh lapisan masyarakat kota berslogan Baiman ini untuk selalu ikut meramaikan seluruh rangkaian acara HUT harijadi Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan hingga tanggal 30 September 2007.

Selain membuka secara resmi kegiatan tersebut, dalam kegiatan bertemakan Banjarmasin 4.9.1. Bisa Berlari 14 Km yang dihadiri Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin dan Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini juga secara resmi melepas keberangkatan para pelari tersebut.

Komandan Kodim 1007 Banjarmasin Letkol (Inf) Wilson Napitupulu yang ikut lari membarur bersama warga mengaku besyukur karena kegiatan lari bersama berjalan sukses dan ribuan peserta yang sampai finish, selain mendapatkan mendali khusus yang bertulisan 491.

“Kita ingin mengedukasi warga bahwa lari olah raga murah dan meriah sehingga bisa dilakukan kapanpun mau dan bisa menjaga kesehatan,’’ ungkap Wilson yang baru tiba di lokasi finish.

Bahkan Dandim yang merakyat ini juga menyerahkan pemenang doorprize utama berupa sepeda motor dimenangkan Zainul Ariffin anggota Lanal Banjarmasin dan Fatur Triastanto warga Gunung Kupang. (vin/K-5)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.