• Hari ini : Senin, 23 April 2018

Walikota dan Wakil Walikota ‘Masak dan Makan Bersama’ Nasi Kuning

LOMBA MASAK – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyuapkan nasi tumpeng kepada Sekdako Banjarmasin yang berulangtahun, sekaligus Lomba Masak dan Makan Baimbai pada HUT DWP dan Hari Ibu tahun 2016. (KP/narti)
LOMBA MASAK – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyuapkan nasi tumpeng kepada Sekdako Banjarmasin yang berulangtahun, sekaligus Lomba Masak dan Makan Baimbai pada HUT DWP dan Hari Ibu tahun 2016. (KP/narti)

BANJARMASIN, KP  – Lomba Masak dan Makan Baimbai, dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan ke-17 dan Hari Ibu ke-88 tahun 2016, yang digelar Pemko Banjarmasin, hari Sabtu (17/12) sedikit agak berbeda dari tahun sebelumnya.

Betapa tidak, saat itu bertepatan dengan hari Ulang Tahun Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin,HamliKursani yang ke 56 tahun. Sehingga kemeriahan dan ke kompakan semua peserta kegiatan tersebut pun sangat terasa. “Selamat kepada Bapak Sekda Kota Banjarmasin, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik,’’ kata Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, secara bergantian, Sabtu (17/12).

Selain menggelar lomba memasak yang diikuti peserta sebanyak 1.600 orang, kegiatan lain yang masuk dalam rangkaian acara tersebut antara lain senam nusantara, Aksi Peduli Gizi kerjasama Dharma wanita Persatuan Kota Banjarmasin dan Milna, serta penyerahan bantuan CSR dari Bank Kalsel berupa timbangan odong-odong.

Menurut Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, kesuksesan jalannya roda pemerintah di Kota Banjarmasin tak lepas dari peran para ibu-ibu. Untuk itu, pemimpin kota berslogan Baiman ini berharap, ke depannya dukungan terhadap semua kegiatan pemerintahan terus ditingkatkan, sehingga kota Banjarmasin semakin maju, serta bersih dan nyaman.

Pembina Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin, dr Siti Wasilah menegaskan, ibu-ibu yang tergabung dalam dharma wanita persatuan Kota Banjarmasin selalu siap mengulurkan tangan membantu membangun kota Banjarmasin bersih dan nyaman.

“Di belakang bapak-bapak yang hebat, tergambar juga ibu-ibu yang hebat, karena itu kami siap mendukung PemkoBnajarmasin membangun kota yang Baiman,’’ katanya.

Terselenggaranya kegiatan ini, lanjut istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, bentuk perhatian keberpihakan pada kaum perempuan.

Dalam kegiatan yang dihadiri FKPD Kota Banjarmasin, seluruh kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, para Kabag lingkup Setda Kota Banjarmasin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin, hj Aneta Opah, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin rasa kekeluargaan, persatuan antar sesama peserta.

“Dalam kegiatan ini bukan kemenangan yang diutamakan, tetapi rasa kebersamaan lah yang lebih ditonjolkan. Peserta kegiatan lomba memasak diikuti 113 orang, satu peserta membawa 8 orang, jadi jumlah keseluruh peserta lomba ini 1000 lebih,’’ pungkasnya. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua