• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Walikota Ibnu Mawarung Baimbai Bersama 12 Dubes

HADIAH UTAMA – Walikota H Ibnu Sina saat pencabutan door prize acara Milad 29 DPC BKPRMI Kota Banjarmasin beruba sepeda ontel, usai jalan santai dan melakukan penggalangan untuk kepedulian korban bencana di Lombok. (KP/Narti)

Banjarmasin, KP – Kawasan wisata kuliner Mawarung Baimbai yang terletak di kawasan Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (11/8), kedatangan tamu istimewa.

Mereka adalah 12 orang Duta Besar dari negara sahabat yang diantaranya berasal dari Peru, Rusia, Venezuela, Panama, Iran, Kazakhstan, dan Yaman.

Kedatangan mereka serangkaian dalam kegiatan Festival Borneo dalam rangka Hari Jadi Kalsel ke-68 di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, sore itu terlihat menyambut langsung kedatangan para tamu kehormatan tersebut, di kawasan wisata kuliner binaan Pokdarwis Sungai Jingah.

Selain memperkenalkan beragam makanan dan kue khas Kota Banjarmasin, para tamu tersebut juga disuguhi tontonan tari-tarian yang dimainkan sanggar seni nuansa binaan Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Utara, dan Lurah Sungai Jingah itu, juga dirangkai dengan malam penggalangan dana dan warung amal.

Uniknya, penggalangan dana itu dilakukan dengan cara melelang makanan dan benda seperti pakaian, tas dan sepatu.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, kegiatan lelang itu merupakan tradisi masyarakat Banjar yang bertujuan agar masyarakat termotivasi memberikan sumbangan. “Kegiatan ini adalah tradisi masyarakat Banjarmasin. Untuk barang-barang yang dilelang, itu hanyalah sebuah bentuk motivasi agar masyarakat memberikan sumbangan,’’” ujarnya.

Dari pantauan, para duta besar tersebut terlihat kagum dan puas dengan keberagaman dan keunikan kuliner khas Banjar yang disungguhkan saat itu. Usai menikmati beragam kuliner tersebut mereka kemudian kembali melanjutkan kegiatannya. (vin/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua