Walikota Susuri Sungai ke Kubah Habib Basirih

ditulis pada 19 Juni 2017
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Guru Zuhdi mengawali kegiatan SOTR tersebut dengan menyusuri Sungai Martapura menggunakan kapal motor bersama Ditpolair Polda Kalsel, di kawasan Banjarmasin Selatan, Minggu

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Guru Zuhdi mengawali kegiatan SOTR tersebut dengan menyusuri Sungai Martapura menggunakan kapal motor bersama Ditpolair Polda Kalsel, di kawasan Banjarmasin Selatan, Minggu

Banjarmasin, KP – Sahur On The River (SOTR) di Minggu ke empat, bulan Ramadhan 1438 H ini, bisa dikatakan kegiatan pamungkas yang dilaksanakan jajaran Pemko Banjarmasin dengan Kepolisian Polda Kalsel.

Makanya, jangan heran bila lokasi kegiatannya pun dipilih spesial yakni di Kubah Hamid bin Abbas Bahasyim (Habib Basirih) yang terletak di kawasan Banjarmasin Selatan, Minggu (18/6).

Tak hanya itu, rangkaian kegiatannya pun lebih variatif dan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut lebih banyak dari biasanya.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengawali kegiatan SOTR tersebut dengan menyusuri Sungai Martapura menggunakan kapal motor bersama Ditpolair Polda Kalsel.

Tak kurang 4 unit kapal motor milik Ditpolair Polda Kalsel dan beberapa perahu bermotor milik Dinas Pariwisata, berjalan perlahan menyusuri kawasan sungai tersebut.

Sesampainya di Kubah Habib Basirih, masyarakat yang sudah menunggu kedatangan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri SIK, Dirpolair Polda Kalsel, staf ahli gubernur Kalsel bidang kemasyarakat dan SDM Win Ariansyah serta guru Zuhdi langsung
menyambutnya.

Setelah turun dari kapal motor tersebut, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, guru Zuhdi dan rombongan langsung menuju kubah Habib Basirih.

Selesai berziarah di makam Habib Basirih, Ibnu Sina dan rombongan langsung menuju panggung SOTR yang berjarak hanya beberapa meter dari kubah tersebut, selanjutnya orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu serta jajaran kepolisian menyerahkan bantuan kepada masyarakat setempat.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan SOTR tersebut dan komitmen Polri dalam hal ini Polda Kalsel yang selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalsel.

“Saya harap Polri semakin tangguh sehingga bisa menciptakan keamana dan ketertiban di Bumi Lambung Mangkurat,’’ ujarnya dalam sambutannya yang di bacakan staf ahli gubernur Kalsel bidang kemasyarakat dan SDM Win Ariansyah.

Sementara itu, Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri SIK mengungkapkan, kegiatan SOTR itu diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara yang ke-71 tahun.

“Tanggal 1 Juli nanti ulang tahun Polri yang ke-71, dan pesan bapak Kapolri agar dapat merayakan hari bersejarah itu dengan memfokuskan pada kegiatan sosial seperti sahur on the river ini,’’ terangnya.

Rangkaian lain kegiatan bertemakan sahur dan doa bersama anak yatim, bhakti sosial serta sunatan massal itu adalah lomba fotografi dan sinematografi yang dalam waktu tidak lama lagi, akan diumumkan pemenang kedua lomba tersebut. (vin/K-5)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.