• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Wanita Pertama Wakil Dewan Dicopot dari Jabatan

YUSTINA - Yustina saat beraktivitas sebagai Wakil DPRD Provinsi Kalteng. (net)
YUSTINA – Yustina saat beraktivitas sebagai Wakil DPRD Provinsi Kalteng. (net)

PALANGKA RAYA, KP – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah Hj.Yustina Ismiati, yang dilengserkan oleh Fraksi Gerindra kepada pers Selasa (9/8) menyatakan kekecewaanya, pasalnya ia tak merasa terlalu bersalah terkait pertarungan politik menjelang Pilkada beberapa bulan lalu.

Diakuinya adalah hal yang wajar bila ia mendukung suaminya menjadi salah satu kandidat calon Gubernur pada Pilkada lalu, tetapi pada akhirnya tak bisa bertarung lantaran kalah digugat di MK, karena dukungan tak mencukupi.

Hj.Yustina Ismiati merupakan politisi Partai Gerindra dari wilayah barat Kalteng, berhasil meraup lebih dari 32.000 suara sehingga menghantarkannya menjadi salah satu Wakil Ketua DPRD Kalteng, dan merupakan wanita pertama di Kalteng menduduki jabatan tersebut.

Seharusnya tak perlu pergantian, sebab suaminya sendiri tak bisa bertarung bersama Partai Nasdem yang merupakan partai pendukung utama DR.H.Ujang Iskandar pada Pilakada beberapa waktu lalu, namjun ia tetap pasrah apa yang telah diputuskan oleh Gerindra kepadanya.

Namun kursi Wakil Ketua tersebut harus ia relakan kepada kader Gerindra lainnya, yakni HM.Heriansyah, usulan nama pengganti tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kalteng R.Atu Narang pada sidang Dewan, Selasa (9/8) lalu.

Usai membacakan usul penggantian antar waktu Wakil Ketua tersebut, Atu Narang lalu meminta persetujuan semua anggota Dewan, dan disambut seluruh anggota Dewan kata setuju, tanpa ada yang protes. Dan menyatakan usul tersebut segera diproses ke tingkat pusat.

Menyikapi hal itu politisi Gerindra lainnya yang juga mewakili kaum perempuan Ir.Lisa Lambung menyatakan tidak kaget atas pergeseran dikalangan politisi, pergeseran atau roling jabatan di dunia politik memang sering terjadi, hal itu biasa saja, imbuhnya.

Sedangkan HM.Heriansyah menyatakan siap menjalankan tugasnya menjadi Wakil Ketua Dewan di Propinsi Kalteng, pasalnya hal itu merupakan amanah Partai, sekaligus amanah dari rakyat yang harus ia emban dan jalankan.(drt/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua