• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Wanita Tersangka Narkoba di Polresta Hamil

TERSANGKA NARKOBA - Jajaran Satuan Res Narkoba Polresta Banjarmasin memusnahkan Semua barang bukti narkoba jenis shabu seberat 133,03 gram dan ekstasi sebanyak 37 butir  Kamis (28/7). Waka Polresta, AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo ketika memasukan narkoba ke air disaksikan para tersangka. (KP/Yuli)
TERSANGKA NARKOBA – Jajaran Satuan Res Narkoba Polresta Banjarmasin memusnahkan Semua barang bukti narkoba jenis shabu seberat 133,03 gram dan ekstasi sebanyak 37 butir Kamis (28/7). Waka Polresta, AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo ketika memasukan narkoba ke air disaksikan para tersangka. (KP/Yuli)

Banjarmasin, KP – Dalam kurun satu bulan, Jajaran Satuan Res Narkoba Polresta Banjarmasin berhasil menyita barang bukti narkoba jenis shabu dan ekstasi.

Semua barang bukti narkoba jenis shabu seberat 133,03 gram dan ekstasi sebanyak 37 butir periode satu bulan, Kamis (28/7) dimusnahkan.

12 tersangka, 4 orang diantaranya wanita turut dihadirkan selaku pemilik barang.

Sda yang menarik dari dilaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba di ruang Satuan Res Narkoba Polresta Banjarmasin.

Dari semua yang dihadirkan, satu diantaranya, Sri Handayan alias Yana sedang hamil 4 bulan.

Yana ditangkap bersama temannya Winda atas kepemilikan narkoba jenis shabu sebanyak 4 paket dan satu butir ekstasi.

Meski sedang menjalani masa kehamilan di balik jeruji namun Yana terlihat santai dan tak sungkan terus bicara ketika di tanya oleh awak media.

Diakui Yana, suaminya Iwan sudah terlebih dahulu mendekam di lembaga Pemasyarakatan Teluk Dalam dengan kasus yang sama.

“Dengan Iwan baru menikah dan ini mengandung dengan suami yang dahulu sudah cerai karena selingkuh,’’ katanya tanpa malu.

Bahkan, ketika dirinya disebutkan untuk maju ke depan untuk menyaksikan barang bukti miliknya dimasukkan ke dalam campuran air diterjen, ia terlihat santai sesekali tertawa lepas.

“Mau gimana lagi sudah jalannya begini, ya dijalani saja terlebih lagi sedang hamil 4 bulan,’’ ujarnya.

Saat itu pemusnahan dipimpin Waka Polresta Banjarmasin, AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo dan Kasat Res Narkoba, Kompol Feri Sitorus, dihadari dari Dit Narkoba Polda Kalsel, Kejaksanaan Negeri Banjarmasin, Pengadilan Negeri Banjarmasin serta LKBH Unlam Banjarmasin.

Menurut Waka Polresta Banjarmasin bahwa semua barang bukti narkoba baik itu shabu dan ekstasi merupakan hasil giat petugas di lapangan selama satu bulan.

Dari 12 tersangka yang dihadirkan, ada sebagian berstatus residivis dengan kasus sama.

“Kalau diuangkan semua barang bukti narkoba yang di musnahkan, sebanyak Rp 266 juta,’’ tambahnya.

Diungkapkan Wahyu, dari keseluruhan barang bukti yang di musnahkan milik Via Almajid alias Via yang paling banyak yakni 3 paket shabu seberat 58,29 gram. (yul/K-4)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua