• Hari ini : Minggu, 27 Mei 2018
  • 28 C

Warga Buas-buas Terharu Kepedulian TNI AL

Rantau, KP – Warga di Desa Buas-Buas, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, terharu atas kepedulian jajaran TNI AL Banjarmasin, Senin (12/2).

Bahkan, warga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya hingga menangis, karena rumahnya yang tadi tak layak huni, dibedah oleh jajaran anggota TNI AL dan menjadi bagus.

Diantaranya rumah yang dibedah selama ini dihuni Toyonah (75), hanya seorang diri (sebatang kara,red).

Ia ditemani Aparatur Sipil Negara dari Pemerintah Kabuaten Tapin, menerima kunci rumah langsung dari Komandan Lanal Banjarmasin, Letkol Laut (P) Wijayanto SE.

Turut hadir istri Danlanal Banjarmasin, Ka Kimal Banjarmasin, Kapten Laut (P) Budi, Kapolsek Candilaras Utara, Ipda Indra Wahyu Wibowo SH, Danramil Candi Laras Utara, Kapten Inf Waluyo, Kepala Dinas Sosial Prop Kalsel, Adi Santoso beserta rombongan, Kepala Dinas Sosial Tapin, Noor Irfansyah beserta rombongan, Plh BKKBN Dra Mirandawati, Deputi perwakilan Kantor BI Prop Kalsel M Irwan, Camat Candi Laras Utara, H Paryanata.

Dari keterangan, sejak seminggu lebih, puluhan anggota Danlanal Banjarmasin, melakukan bedah rumah secara gratis oleh Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Banjarmasin di Desa Buas-buas Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin.

Kegiatan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Tapin, dalam rangka mendukung progam pemerintah percepat pembangunan daerahnya.

“Ini semua tidak akan terselenggara dengan sukses tanpa bantuan pemerintah setempat dan masyarakat sekitar. Ini adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang turut mendukung mensukseskan program bedah rumah,’’ kata Letkol Laut (P) Wijayanto SE.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahnirin Noor diwakili Kepala Dinas (Kadis) Sosial Pemprov, Adi Santoso menyampaikan bahwa ini salah satu contoh kepedulian sosial kepada sesama, khususnya masyarakat yang kurang mampu,

Di era saat ini kepedulian sosial terhadap sesama sangatlah berkurang, hal ini dikarenakan masyarakat telah dimanjakan dengan modernisasi, namun dengan adanya program bedah rumah ini membuktikan bahwa masih ada yang perduli terhadap sesama, Bravo TNI, Bravo TNI AL.

Sedangkan Pembakal Desa Buas-buas, M Noor juga mengucapkan terima kasih kepada Pangkalan TNI AL Banjarmasin karena telah memilih desanya sebagai lokasi bedah rumah.

“Karena memang kondisi Desa Buas-buas yang tidak dapat dijangkau oleh transportasi darat sehingga pembangunan desa sangat terhambat,’’ ucap M Noor.

Dari keterangan, ketika itu ada tiga buah rumah di bedah anggota TNI AL, salah satunya rumah Toyonah, yang selama hidupnya mengandalkan sumbangan dari masyarakat sekitar.

Sedangkan rumah lainnya adalah Norman dan Noran, seharinya buruh tani. Rumah itu berukuran 6×4, terdiri satu kamar, ruang tamu, dapur dan WC (fik/K-2)

Tag:, ,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua