• Hari ini : Senin, 19 Februari 2018

Warga Jambu Sambut Pembukaan Jalan Bebas Banjir

Bupati Barito Utara H Nadalsyah meninjau pembukaan jalan yang diusulkan oleh warga Rt 2 A, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru yang didampingi dinas terkait, Sabtu (28/10).

Muara Teweh, KP – Warga Rt 2 A, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut) menyambut baik pembukaan jalan bebas banjir yang diusulkan.

Pembukaan jalan ini akan memudahkan akses transfortasi terutama pada musim banjir, Dampak dari pembukaan jalan ini, maanfatnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat.

Seperti diungkapkan Reza Paisal warga Jambu. Dia bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barut yang memilih sasaran fisik membuka jalan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah juga menyampaikan apresiasi ke warga yang tanah dan kebunnya untuk dijadikan jalan umum.

“Semoga warga bisa lebih terbantu atas dibukanya jalan baru ini, sehingga transportasi masyarakat bisa lancar, dalam melakukan berbagai rutinitas kegiatan,’’ kata Nadalsyah, Sabtu (28/10) saat meninjau pembukaan jalan di Kelurahan Jambu.

Dijelaskannya, usulan pembukaan jalan ini melalui camat Teweh Baru dengan permintaan untuk pembukaan jalan, dimana penggunaannya untuk masyarakat sekitar yang saat banjir dan menyangkut masalah lahan pembuatan jalan tanahnya dihibahkan langsung oleh masyarakat.

Berdasarkan dari usulan masyarakat tersebut, karena menyangkut kepentingan masyarakat.

“Saya langsung memerintahkan dinas terkait untuk melaksanakan kegiatan pembukaan jalan, panjang 920 meter, lebar 6 meter dan menurunkan dua alat diantaranya Doser dan Greder sampai jalan fungsional,’’ pungkasnya.(asa/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua