• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Warga Keluhkan PJU Trans Kalimantan Sering Padam

hal-12-5-klm-lampu-jalan

PULANG PISAU, KP – Keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di Jalan Lintas Trans Kalimantan, tepatnya mulai dari Ray III (Jalan H. Amur) hingga Bundaran Belah Ray II kembali di keluhkan warga masyarakat, pasalnya PJU tersebut sering padam dan tidak dapat berfungsi sebagai mana mestinya.

“PJU ini sudah sering kali padam, padahal keberadaannya sangat diharapkan untuk membantu penerangan warga pada malam hari,’’ kata Salah satu warga Mentaren I Kecamatan Kahayan Hilir, Bangun Sugito, Rabu (26/10).

Dikatakan Bangun, dalam satu bulan terakhir, PJU ini sudah padam 3 kali. Ketika dirinya melaporkan kepada dinas terkait, PJU itu langsung di perbaiki terus nyala dan kembali berfungsi sebagai mana mestinya.

Tetapi kata Bangun, selang 2 atau 3 hari, PJU tersebut kembali padam.

“Saya tidak ngerti, apakah kerusakannya cukup serius atau tidak. Tetapi kenapa setelah diperbaiki nyala dan selang beberapa hari kemudian padam kembali,’’ keluhnya.

Lebih lanjut diungkapkan, sebetulnya persoalan padamnya PJU ini tidak hanya terjadi di seputaran jalan Lintas Tran Kalimantan Ray II hingga Ray III saja, tetapi padamnya PJU ini juga terjadi mulai dari Desa Mentaren II. Hanya saja lanjut Bangun, PJU dari Mentaren II hingga Ray II sekarang ini sudah berfungsi.

Maka dari itu, dirinya berharap kepada dinas terkait agar segera turun kelapangan dan memperbaiki keberadaan PJU yang padam tersebut, sehingga keberadaannya dapat dinikmati dan membantu penerangan pada malam hari.

“Kita sangat berharap PJU ini segera diperbaiki dan dinas terkait juga harus serius melakukan monitoring, sehingga bila ada kerusakan langsung bisa ditangani tanpa harus menunggu laporan dari masyarakat,’’ pungkasnya. (SGT/K-8)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua