• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Warga Perumahan Qiramah Kurban Empat Ekor Sapi

IBADAH KURBAN – Dengan menyembelih hewan sapi dilakukan warga usai shlat idul adha. (KP/Ist )
IBADAH KURBAN – Dengan menyembelih hewan sapi dilakukan warga usai shlat idul adha. (KP/Ist )

Batulicin, KP – Memaknai Hari Raya Qurban tahun ini , warga Perumahan  Qiramah Alam  Desa Kersik Putih Kecamatam  Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu ( Kab tanbu) ikut laksanakan Qurban empat ekor sapi  tahun ini. Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan   di lingkup perumahan Qiramah Alam    Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

Ketua panitia penyelenggara hewan Qurban Kadri megatakan, Qurban yang dilksanakan   adalah sebagai wujud dari implementasi ketaqwaan kita sebagai umat muslim kepada allah SWT, selain itu,  pelaksanaan Qurban juga untuk munumbuhkan empati kepada saudara kita yang tidak berkecukupan.

“hewan Qurban yang sudah dipotong daging nya akan kita salurkan kepada warga yang tidak mampu, khususnya mereka yang berada di sekitar perumahan “,ujar Kadri .

Kadri juga menyampaikan, adapun  empat hewan Qurban yang di sembelih  itu berupa empat ekor sapi yang pembelianya  dari danan patungan warga setempat. “jadi pembelian hewan Qurban itu dananya hasil dari kumpulan warga perumahan”, Tambah Kadri.

Senada  disampaikan  Pajri, menurut  Pajri Qurban dilingkup perumahan qiramah alam ini merumapakan  yang pertama, sebelumnya  hal seperti ini belum pernah dilaksanakan.

“ harapan kita Semoga  hal serupa  dapat kita laksanakan lagi  ditahun  berikutnya, sehingga masyarakat  sekitar perumahan yang tidak mampu bisa   menerima kembali pembagian daging Qurban  seperti tahun sebelumnya”,tandas dia .

Hasil pantauan KP,dilapangan, penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan sekitar pukul 10.oo pagi. Penyembelihan hewan Qurban ini di saksikan langsung oleh warg perumahan Qiramah Alam. (han)  

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua