Warga Trans Dapat Bantuan Beras

ditulis pada 8 Juni 2017
SERAHKAN – Bantuan beras dilakukan Bupati Balangan H Ansharuddin ke warga trans yang ada di Desa Lajar Papuyuan Lampihong.

SERAHKAN – Bantuan beras dilakukan Bupati Balangan H Ansharuddin ke warga trans yang ada di Desa Lajar Papuyuan Lampihong.

Paringin, KP – Sebanyak sembilan puluh kepala keluarga trans yang ada di Desa Lajar Papuyuan kecamatan Lampihong mendapatkan bantuan beras dari Pemerintah kabupaten Balangan. Pemberian bantuan beras yang diserahkan Bupati Balangan H Ansharuddin, Rabu (7/6) bertempat di samping SDN Desa Lajar Papuyuan dengan dihadiri sejumlah Kepala SKPD, seperti Kepala Dinas Pertanian dan Dinas Ketabahan Pangan.

Diketahui, pemberian bantuan itu pasca banjir yang telah melanda desa trans Desa Lajar Papuyuan.
Bupati HAnsharuddin dalam arahannya menyampaikan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi beban yang menimpa warga, di Desa Lajar Papuyuan, dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan juga dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini.

“Memang seperti kita ketahui bersama didaerah ini sangat rawan sekali dengan banjir. Apabila sudah banjir maka otomatis aktifitas sehari hari tidak berjalan, seperti bertani dan berkebun,” katanya.

Oleh karenanya, baik atas nama pribadi dan pemerintah daerah dalam kesempatan ini akan menyerahkan bantuan beras secara langsung bagi warga yang terkena musibah banjir.

“Bantuan ini diambil dari cadangan pangan pemerintah (CPP) kabupten Balangan,” jelas bupati.
Di samping itu juga kata bupati, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan beras yang dibagikan ini tepat sasaran sesuai dengan data yang ada.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rahmadi SPT MS menyampaikan, sesuai UU No 18 tahun 2012 tentang pangan,menegaskan bahwa tanggungjawab pemenuhan pangan terletak pada pemerintah dan masyarakat secara bersama sama.

Oleh karenanya, Pemkab Balangan melalui CPP telah menyalurkan bantuan beras sebanyak 1,440 ton untuk dibagikan kepada 90 KK.

Disampaikannya, Pemkab Balangan memiliki cadangan pangan daerah sebesar 18 ton yang bersumber dari dana APBD selama 3 tahun.

“Hingga saat ini CPP Balangan tersisa 13,414 ton,” pungkasnya.

Aud Tahyudin trans asal Jawa Barat yang sudah hampir 9 tahun berada di Desa Lajar Papuyuan mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkab Balangan terlebih kepada Bupati H Ansharuddin yang telah menyalurkan bantuan berupa beras.

“Kami warga trans sangat berterimakasih kepada Bupati dan Pemkab Balangan yang telah memberikan bantuan. Dan diakui kami sudah sering minta bantuan dan selalu dibantu oleh Bupati, sekali lagi terimakasih pa,” ucapnya. (jun/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.