• Hari ini : Jumat, 22 Juni 2018

Wawali Buka Festival Anak Sholeh

Wawali Darmawan Jaya memukul gong tanda dimulainya Festival Anak Sholeh.

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan membuka Festival Anak Sholeh (FASI) yang di selenggarakan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD-LDII) Kota Banjarabaru 2017, di Padepokan Persinas Asad Kalsel di Kelurahan Loktabat Selatan, Sabtu (21/10).

Hadir Ketua DPW LDII Kalsel, H Dady Supriana MT. Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan membentuk karakter anak sejak usia dini. Mereka telah diajarkan serta ditanamkan nilai-nilai agama sejak dini.

Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, orang tua tentunya sangat mendambakan hadirnya anak-anak yang sholeh, cerdas serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Harapan ini tidak akan datang begitu saja, harus ada usaha positif dilakukan, baik melalui jalur formal maupun informal.

“Dan satu dari sekian jenis pendidikan itu adalah pendidikan agama yang merupakan dasar dan acuan anak-anak agar menjadi orang-orang berbudi pekerti yang baik,’’ tandasnya.

Darmawan Jaya juga berpesan kepada anak-anak, janganlah sia-siakan ataupun mengecewakan kedua orang tua. Buatlah mereka bangga dan bahagia memiliki anak-anak cerdas dan membanggakan.

Festival Anak Sholeh ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari serangkaian program pembinaan bagi seluruh Generasi Penerus (Generus) bangsa dan agama dalam rangka membentuk generus handal, terutama menghadapi tantangan di masa depan yang penuh rintangan, baik tantangan dari segi agama, moral, akhlaq, budi pekerti, ekonomi.

“Tujuan festival ini guna mengukur ketercapaian atas target pembelajaran/pengajian (pengetahuan agama maupun umum) yang sudah ditetapkan kurikulum,’’ katanya.

Darmawan Jaya ingin anak-anak yang mengikuti festival ini, agar berlomba dengan baik dan jujur, raihlah prestasi setinggi-tingginya dan binalah hubungan baik antar peserta lomba, sehingga setelah festival ini berakhir, tidak hanya mendapatkan penghargaan atas prestasi, namun juga mendapat saudara baru.

“Jangan pernah lelah menjalankan amal ibadah sebagai umat Islam serta berlakulah santun terhadap orang tua dan guru-guru kalian, Insya Allah kalian akan menjadi anak-anak berguna bagi orang tua, masyarakat dan agama,’’ tandasnya.

Wawali Darmawan juga memberikan pertanyaan dadakan kepada dua orang peserta festival, Selvi dan Wahabbi dan memberikan hadiah tas sekolah kepada mereka yang telah berhasil menjawab pertanyaan.

Usai pembukaan, Wawali Darmawan Jaya meninjau stand bazar Festival Anak Sholeh. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua