• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

Wawali Buka Pasar Murah Ramadhan

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan membuka Pasar Murah Ramadhan 1439 Hijriah, di Halaman Kantor Dinas Perdagangan Banjarbaru, Rabu (16/5). Hadir Ketua TP PKK Ririen Kartika Rini dan Kadis Perdagangan Abdul Basid.

Basid mengatakan, Pasar Murah Ramadhan ini guna menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah saat jelang bulan puasa.

“Juga sarana memperkenalkan produk UMKM, meningkatkan rasa kebanggaan masyarakat menggunakan produk dalam negeri dan menjadi penyeimbang harga yang selalu naik di pasaran ketika Ramadhan tiba,’’ katanya.

Pasar Murah Ramadhan dilaksanakan di 20 kelurahan Kota Banjarbaru, yakni Kecamatan Banjarbaru Utara 16 s/d 19 Mei 2018 di Halaman Kantor Dinas Perdagangan (untuk Kelurahan Mentaos, Komet, Sei Ulin dan Loktabat Utara).

Kecamatan Banjarbaru Selatan bertempat di Kelurahan Kemuning 21 dan 22 Mei 2018 (untuk Kelurahan Kemuning dan Loktabat Selatan), Kelurahan Sungai Besar 23 dan 24 Mei bersama Kelurahan Guntung Paikat. Kecamatan Cempaka bertempat di Kelurahan Sungai Tiung 25 dan 26 Mei 2018 (untuk Sei Tiung dan Cempaka), Kelurahan Palam 28 Mei dan Kelurahan Bangkal 30 Mei 2018.

Kecamatan Landasan Ulin bertempat di Kelurahan Guntung Payung 31 Mei, Kelurahan Guntung Manggis 2 Juni dan Kelurahan Landasan Ulin Timur bergabung dengan Kelurahan Syamsudin Noor tanggal 4 dan 5 Juni 2018. Sedang Kecamatan Liang Anggang di Kelurahan Landasan Ulin tengah 6 Juni, Landasan Ulin Barat 7 Juni, Landasan Ulin Utara 8 Juni dan Landasan Ulin Selatan 9 Juni 2018.

Adapun peserta pasar murah dari PKK, GOW, DWP, IWAPI, Bulog, Alfamart, Indomaret, Indofood, Garuda Food, Giant, Pinsar, PT Gunung Slamet, Mayora, Prima Food, UMKM.

Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, pelaksanaan kegiatan pasar murah ini sebagai salah satu wujud rasa kepedulian, kesetiakawanan sosial dan kebersamaan dari seluruh pihak agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Dan kepada SKPD terkait, Darmawan meminta kegiatan ini terus dievaluasi pelaksanaannya, agar dapat berjalan efektif dan tepat sasaran.

Perlu diingat, pasar murah ini ditujukan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, jadi diharap kesadaran semua pihak agar tidak mengambil sesuatu yang bukan haknya. (wan/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua