• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Wawali : Pelayanan Harus Kedepankan Etika

Wawali Darmawan pada bimtek pelayanan berkarakter.
Wawali Darmawan pada bimtek pelayanan berkarakter.

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan membuka Bimbingan Teknis Pelayanan Berkarakter di lingkup Pemko Banjarbaru, di aula Gawi Sabarataan, Selasa (30/8).

Kegiatan ini diikuti 50 orang peserta dari seluruh SKPD, khususnya yang memberi pelayanan langsung kepada masyarakat. Hadir Pimpinan Cabang BNI Banjarbaru Asrial Rosyadi.

Asrial mengatakan, dalam pelayanan, BNI memberi pelayanan terbaik kepada nasabahnya. BNI Kalsel juga juara nasional dalam hal pelayanan, namun pihaknya tidak berpangku tangan, walau sudah menjadi terbaik, tapi terus menciptakan inovasi serta lomba antar cabang, daerah maupun ditingkat pusat.

“Ini dilakukan agar dalam memberi pelayan tetap optimal dan memuaskan,’’ ucap Asrial seraya menambahkan BNI sendiri bekerjasama dengan Pemko Banjarbaru menggelar bimtek berkarakter tersebut.

Wakil Walikota Darmawan Jaya mengatakan, dalam memberi pelayanan kepada masyarakat harus menyatukan antara akal, pikiran dan hati nurani, karena ini menyangkut baik tidaknya pelayanan diberikan.

“Pentingnya pelayanan tidak lepas dari efek yang ditimbulkan dari kesan atau persepsi ketika peminta pelayanan berhubungan langsung. Salah satunya adalah etika saat memberi pelayanan, mengingat dampaknya  cukup hebat pada kepuasan si peminta pelayanan,’’ tandasnya.

Darmawan berharap agar petugas pelayanan menganggap pekerjaan itu sebagai ibadah. Pelayanan juga ditentukan oleh kompetensi dan karakter individu manusianya. Dia ingin pemberi pelayanan memiliki keduanya, yaitu berkompetensi dan berkarakter. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua