• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Wawali Sidak Pelayanan di Kelurahan

SIDAK KELURAHAN - Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah saat melakukan sidak di Kelurahan Kelayan Selatan, Kelurahan Basirih Selatan dan Kelurahan Pekauman yang diakhiri ke lokasi KIR mobil di Kantor Lingkar Basirih Banjarmasin, Senin (1/8). (Istimewa)
SIDAK KELURAHAN – Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah saat melakukan sidak di Kelurahan Kelayan Selatan, Kelurahan Basirih Selatan dan Kelurahan Pekauman yang diakhiri ke lokasi KIR mobil di Kantor Lingkar Basirih Banjarmasin, Senin (1/8). (Istimewa)

Banjarmasin, KP – Menyusul munculnya keluhan pelayanan bagi warga dalam pembuatan KTP dan Kartu Keluarga (KK) berbayar membuat Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Kelurahan.

“Adanya laporan warga tentang pembuatan KTP dan Kartu Keluarga atau KK berbayar dan ini juga sebagai evaluasi kinerja para aparat kelurahan,’’ kata Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, usai sidak, Senin (1/8).

Menurut Hermansyah, dalam pembuatan KTP dan KK tersebut tidak dipungut biaya sama sekali. “Namun ada saja aparat yang mengenakan bayaran agar proses pembuatan KTP atau KK cepat selesai,’’ katanya.

Jika masalah ini tidak diperbaiki, katanya, akan membuat warga kita dirugikan. Tindakan aparat juga tidak dapat ditolerir sebab tidak mendukung dengan program pembangunan kita yakni barasih dan nyaman. Nyaman berurusan, nyaman berusaha, nyaman tempat tinggal dan menjadi warga Banjarmasin.

Oleh karena itu, politisi PDIP Kalsel ini, kembali menegaskan pada saat sidak ke kantor kelurahan, kepada PNS setempat, untuk bisa memberikan layanan yang baik kepada warga Kota Banjarmasin. Dan, jangan melakukan pungutan terhadap layanan yang memang diberikan gratis.

Sedangkan sejumlah kantor kelurahan yang disidak Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah yakni, Kelurahan Kelayan Selatan, Kelurahan Basirih Selatan, dan Kelurahan Pekauman. Selain melakukan sidak ke kantor kelurahan, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah juga sidak ke kantor pembuatan KIR kendaraan bermotor. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua