• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Widyatma Ekawati Kader BKL Tapin Juara Nasional

BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan dan ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani Arifin Arpan saat photo bersama dengan Wiyatma Ekawati dan Salbiah di rumah kediaman pribadi bupati Tapin di Jalan Perintis Raya. (KP/H Baseri)
BUPATI TAPIN – HM Arifin Arpan dan ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani Arifin Arpan saat photo bersama dengan Wiyatma Ekawati dan Salbiah di rumah kediaman pribadi bupati Tapin di Jalan Perintis Raya. (KP/H Baseri)

Rantau, KP – Widyatma Ekawati kader Bina Keluarga Remaja (BKR) dari kabupaten Tapin juara nasional dan ditetapkan sebagai kader BKL teladan tingkat nasional.

Sementara itu Kelompok Bina Lansia (BKL) Nusa Indah juga dari kabupaten Tapin juara harapan ditingkat nasional dan keduanya mewakili kabupaten Tapin dan Provinsi Kalsel untuk tingkat nasional tahun 2016 mendapat prestasi yang sangat memuaskan bagi daerah ini.

“Prestasi ini merupakan hal yang membanggakan dan sangat menyenangan bagi kita semua khususnya bagi TP. PKK kabupaten Tapin, karena itu kita patut bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak,” ungkap ketua TP.PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani Arifin Arpan SIP belum lama tadi saat menerima keduanya di kediamannya.

Menurut Hj. Ratna pembinaan kader BKR dan BKL serta yang lainnya tetap dilakukan bersama-sama dengan semua pihak yang terlibat terutama pemerintah kabupaten Tapin khususnya  SKPD yang terkait.

“Kedepan akan terus kita lakukan pembinaan dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan yang belum maksimal akan kita upayakan untuk dilakuan perbaikan dan pembinaan,” ungkapnya yang didampingi bupati Tapin HM Arifin Arpan dan kepala Badan pemberdayaan Perempuan dan KB kabupaten Tapin H Noor Ifansyah.

Sementara itu bupati Tapin HM. Arifin Arpan juga mengaku senang dan bangga kader BKR dan BKL Tapin telah menorehkan prestasinya ditingkat nasional, karena itu ia berpesan agar terus dilakukan pembinaan dan arahan sehingga kader-kader yang lainnya juga dapat berprestasi ditingkat Nasional.

“Dan kedepan akan terus kita lakukan dukungan khgususnya melalui dinas dan Badan terkait agar secara bersama-sama dan terarah untuk melakukan bimbingan dan pembinaannya,” ungkapnya.

Sedangkan kepala Badan Pemberdayaan Prempuan dan KB kabupaten Tapin H Noor Ifansyah mengatakan bahwa sebenarnya ada beberapa kader dan kelompok wanita dan keluarga yang diikut lombakan pada tingkat nasional, namun yang berhasil ada dua yaitu kader BKR dan Kelompok Bina Lansia (BKL).

“Kita berharap kedepan kader dan kelompok yang lainnya juga dapat prestasi yang bagus di tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu Widyatma Ekawati saat mencurahkan isi hatinya mengaku sangat senang dan bangga mendapat prestasi terbaik dan teladan tingkat nasional, walaupun ia sempat curhat pada awalnya merasa ragu dan was-was mengingat kader BKR lainnya juga bagus-bagus.

Ia juga mengungkapkan pengalamannya saat membina kelompok remaja di desanya pada mulanya agak susah dan banyak kendala namun dengan pendekatan dari hati kehati dan perasaan kasih sayang serta dengan penuh kesabaran yang tinggi akhirnya jadi kebiasaan dan menyenangkan sekali.

Dan begitu pula Salbiah ketua Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) Nusa Indah yang berprestasi tingkat nasional mendapat Harapan I juga mengaku senang dan bangga, dan ia juga sempat mengungkapkan pengalamannya dalam membina dan membimbing orang tua khususnya yang berusia lanjut usia atau lansia.

“Namun dengan kebiasaan kita penuh kesabaran dan kasih sayang akhirnya kita juga terbiasa bersama para lansia ini,” pungasnya. (ari/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua