• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Wisatawan Tertarik ke Tanah Laut

PANTAI – Salah satu objek wisata di Tanah Laut. (KP/Net)
PANTAI – Salah satu objek wisata di Tanah Laut. (KP/Net)

Pelaihari, KP – Beberapa lokasi wisata di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menjadi tujuan wisata bagi warga Kalsel dan Kalsel, pasca Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Lokasi wisata dikunjungi  para wisatawan dari Kalsel dan Kalteng di Tanah Laut tersebut diantaranya,  Taman Labirin, Gunung Kayangan, Air Terjun Bajuin, Air Terjun Damit, Pantai Takisung, Pantai Tabanio, Pantai Asmara Muara Asam-Asam, dan Pantai Pandan di Kecamatan Kintap.

Dari semua lokasi wisata potensial di Tanah Laut tersebut, jumlah pengunjung yang sangat mencolok terlihat di Pantai Takisung.
Kami memilih Pantai Takisung untuk berwisata, karena lokasinya cukup dekat sekitar 20 kilometer, ujar salah satu pengunjung wisata Pantai TakisungTomar, di Pelaihari.

Selain itu, menurut dia, fasilitas hiburannya cukup bervariasi, dan tempat mencari makan cukup mudah.

Terpisah, Maria pengunjung Pantai Asmara menambahkan, dipilihnya Pantai Asmara untuk berwisata karena pantai tersebut cukup menarik.
Mudah-mudahan kedepannya Pantai Asmara ditambah fasilitasnya, sehingga pengunjung semakin banyak berkunjung ke pantai itu, tegasnya.

Sementara, Kepala UPT Pantai Takisung Harirawati mengungkapkan, pengunjung Pantai Takisung masih menjadi tujuan utama wisatawan Kalsel maupun Kalteng.

Hanya saja fasilitas masih belum optimal seperti tempat parkir, WC, kamar mandi dan air bersih. Namun, kedepan kita usahakan penambahan fasilitas tersebut, tegasnya. (net/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua