• Hari ini : Rabu, 18 Juli 2018

Yanuar dan Tara Naga Banjar Tahun 2016

Plt Sekdaprov Kalsel, H Haris Makkie, berfoto bersama dengan pemenang Naga Banjar tahun 2016, tingkat Provinsi Kalsel.
Plt Sekdaprov Kalsel, H Haris Makkie, berfoto bersama dengan pemenang Naga Banjar tahun 2016, tingkat Provinsi Kalsel.

Banjarmasin, KP – Malam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjar, tahun 2016, tingkat Provinsi Kalsel, yang diselenggarakan di Grand Restaurant Mitra Plaza Banjarmasin, Rabu (5/10) melam, berlangsung seru.

Pada event tahunan Disporbudpar Kalsel tersebut, terpilih sebagai pemenang I untuk Nanang asal Banjarmasin, Yanuar Adam Benarqie dan Galuh asal Banjarbaru, Tara Erin Desyanti.

Kepastian tersebut mereka peroleh setelah memperoleh nilai tertinggi. Yanuar mendapat nilai 420, dan Tara mendapat nilai 417.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa meraih predikat pertama di pemilihan Naga Banjar Kalsel ini. Padahal, waktu pemilihan Naga tingkat Banjarmasin, saya hanya menempati predikat kedua,’’ beber Yanuar.

Tara juga mengungkapkan hal yang sama. Ia juga tak percaya bisa terpilih sebagai galuh terbaik I.

“Predikat ini adalah amanah bagi saya sebagai Duta Wisata Kalsel. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,’’ katanya.

Sedangkan pemenang Nanang 2016 Terbaik I, selain Yanuar Adam Benarqie (Banjarmasin), Terbaik II Ahmad Riyadi (Banjar), dan Terbaik III Arlin Aditya MP (Banjarbaru), Terbaik IV M Febianoor (Tanah Laut), Terbaik V Jhondy Baharsyah (Banjar) dan Terbaik VI M Hidayatullah (HSU).

Sementara, Galuh Banjar Terbaik I Tara Erin Desyanti (Banjarbaru), Terbaik II Yunita Aprilia (Kotabaru), Terbaik III Nina Nurlina (Banjarmasin), Terbaik IV Shinta Dwi Nanda (Tanah Laut), Terbaik V Risty Maulidya H (Banjar), Terbaik VI Gabriella ONHP (Banjarbaru).

Galuh Favorit Nur Baiti, Galuh Persahabatan Nut Ismy, sedangkan Nanang Berbakat Jamal Rufik.

Kadisporbudpar Kalsel Drs H Mohandas H Hendrawan mengatakan, pada grand final tersebut diikuti oleh 50 pasang Naga dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

“Pemenang Naga ini akan mewakili Kalsel ke pemilihan Duta Wisata tingkat nasional November atau Desember mendatang,’’ ucapnya. Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang diwakili Plt Sekdaprov Kalsel Drs H Haris Makkie menyebut, Naga Kalsel nantinya jangan sampai menjadi pembawa baki saja.

“Mereka harus menjadi Naga yang mampu memberi inovasi dan perubahan bagi Kalsel maupun
daerahnya. Selain itu,  mereka harus bisa memberi warna untuk mempromosikan Kalsel dan daerahnya masing-masing,’’ tandasnya.(vin/K-2)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua