YOGA bersama Anjasmara diikuti 600 peserta dari Kalsel dan Kalteng

ditulis pada 9 Agustus 2017

Anjasmara, bersama AN Djaja, Hj Titin Imran dan Yenny Frida Luntungan

Banjarmasin, KP – Aktor sinetron dan filem layar lebar, Anjasmara, sebagai Dewan Pakar PIYI (Perkumpulan Instruktur Yoga Indonesia) Pusat, memberikan Asana-asana Yoga di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Minggu tadi.

Para peserta sangat antusias mengikuti pengarahan dan peragaan gerakan yoga oleh Anjasmara. Pesertanya membludak sekitar 600 orang, selain dari beberapa kota  di Kalimantan Selatan, antara lain dari Banjarmasin, Banjarbaru, Kandangan (HSS), dari Paringin Kabupaten Balangan, juga dari Kalimantan Tengah, antara lain Kuala Kapuas, Tamiyang Layang, dan Muara Teweh.

Peserta sangat antusias sekali mengikuti Asana-asana yg diberikan Anjasmara, Dewan Pakar PIYI yang datang ke Banjarmasin mewakili Ketua PIYI Pusat, Guru Made Yang tidak bisa hadir, karena pada waktu bersamaan memberikan pelatihan Teacher Training di Solo Jawa Tengah.

Dalam acara Yoga bersama Anjasmara tersebut, juga hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin, Ahmad Nur Djaya, Ketua Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Banjarmasin Hj Titin Rosmiyati Imran, dan sejumlah instruktur yoga, juga diadakan Deklarasi PIYI Provinsi Kalimantan Selatan, sebagai ketua adalah Yenny Frida Luntungan.

Beberapa peserta mengungkapkan rasa takjubnya akan manfaat dari melakukan Yoga bersama anjasmara. Dengan penuh ketenangan,rileks peserta merasakan energi yang dihantarkan sangat Positif.

Kepala Dispora Kota Banjarmasin AN Djaya mwmberikan apresiasi luar biasa penyegaran yoga bersama actor Anjasmara sebagai Dewan Pakar PIYI Pusat.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, mampu menarik perhatian peserta dengan jumlah cukup besar dari berbagai kota di Kalsel dan juga Kalteng. Even ini sangat positif dalam upaya menggerakkan partisifasi langsung dari masyarakat untuk berolahraga dengan rilek dan santai,” papar Kadispora AN Djaja.

Ketua Formi Kota Banjarmasin Hj Titin Imran juga memberikan respon positif terhadap kegiatan yoga bersama Anjasmara tersebut.

“Yoga sebagai cabang olahraga rekreasi masyarakat tergabung jadi anggota Formi, memiliki daya tarik luar biasa, sehingga mampu menyedot peserta yang mencapai 600 orang.”

Hj Titin menyatakan optimismenya, “olahraga rekreasi masyarakat seperti yoga bias berkembang pesat di daerah ini, karena ketika melakukan yoga, mereka dapat merasakan langsung aura positif yang memberikan rasa bugar dan fresh luar biasa, setelah melakukan gerakan-gerakannya yang sebenarnya tidak berat, namun membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi,”tandas Hj Titin.

Sementara Ketua PIYI Kalsel Yenny Frida Luntungan menyampaikan terimakasihnya pada Dewan Pakar PIYI Pusat, anjasmara.

Juga Kadispora Kota AN Djaja dan Ketua Formi Banjamasin Hj Titin Imran, yang memberikan perhatian dan dukungan luar biasa terhadap kegiatan yoga, sebagai salah satu cabor rekreasi masyarakat yang mengalami perkembangan luar biasa.

“Peserta yoga di daerah ini terus meningkat dari waktu ke waktu, karena mereka dapat merasakan langsung effek positifnya setelah melakukan latihan,” tandas Yenny yang juga instruktur senam.

Acara yoga bersama Anjasmara juga diisi dengan Senam Zumba bersama. (k-9)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.